Pj. Gubenur Propinsi Sumatera Selatan Mengenang Masa SMA Di Lampung

Pj.Gubenur Propinsi Sumatera Selatan Dr.Drs.H.Agus Fatoni, M.Si , mendadak berkunjung ke SMA Negeri 1 Bandar Lampung (24/2/2024 ). Kunjungan diluar agenda kedinasan ini, dilakukan setelah menghadiri Ujian terbuka promosi Doktor FKIP-UNILA Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Lampung , Drs. H.Sulpakar, MM yang lulus dengan predikat Cumlaude di GSG Unila.

Kunjungan Bapak Agus Fatoni , disambut dengan rasa Bahagia dan bangga oleh Kepala SMA Negeri 1 Bandar Lampung .Kunjungan beliau ke sekolah SMA-nya untuk melepas rindu dan temu kangen guru yang telah mendidiknya. Dalam acara audensi dengan guru dan siswa, berlangsung dengan penuh keramahan, antusias, santai dan menginspirasi. Kesempatan ini dimanfaatkan beliau untuk memberi motivasi dan semangat untuk menjadi orang yang memiliki karakter yang unggul dan bermanfaat bagi bangsa, agama dan keluarga.

Beliau yang mencintai literasi sejak usia SD hingga saat ini, memberi wejangan kepada siswasiswi yang hadir dengan mengatakan ; “ Untuk menjadi seorang yang sukses diperlukan keseimbangan antara Emotional Quotient (EQ), Intellectual Quotient (IQ), dan Spiritual Quotient (SQ) dengan semangat yang tinggi dan fokus dalam mewujudkan mimpi yang kita inginkan “. Dialog tanya jawab antara peserta yang hadir berlangsung dengan keakraban dan keramahtamahan dalam suasana yang menyenangkan serta menghibur dengan “joke-joke” kekinian sesuai selera remaja.

Pribadi beliau yang ramah, santun, dan pekerja keras terlihat dari performa beliau dalam memberi kisah sukses ke siswa-siswi SMA Negeri 1 Bandar Lampung. Dengan tidak terasa yang tadinya hanya merupakan kunjungan dengan durasi singkat, beliau pamit untuk melanjutkan perjalanan Dinasnya ke Jakarta.

Namun diketerbatasan waktu yang ada banyak siswa dan guru yang ingin mengabadikan moment yang spesial ini ,dengan foto Bersama dengan beliau.

Lambaian tangan dan senyum khas bapak Agus Fatoni , telah membuka wawasan , pencerahan dan inspirasi seluruh siswa dan guru SMA Negeri 1 Bandar Lampung.

Diakhir penutup ini ada kutipan yang layak menjadi renungan kita , yang diberikan Bpk.Agus Fatoni kepada salah satu guru favoritnya , dari James Bender dalam bukunya ; How to Talk Well (New York, Mc Gray Hill Book Company,Inc ; 1994 )yang beliau sampaikan secara pribadi yaitu ; “ Kualitas kita ditentukan oleh kualitas orang-orang di sekitar kita. Orang Cerdas sejatinya adalah orang yang mencerdaskan orang lain. Begitu pula orang baik adalah orang yang berbuat kebaikan bagi orang lain. Apa yang kita tanam , itulah yang kita petik kelak.

Last modified on Saturday, 24 February 2024 04:11

Login to post comments
Go to top